Wednesday, August 8, 2018

jenis-jenis desain dan teknik membuatnya

Jenis-jenis desain dan teknik logo :

Post By : Muhaemin


1 . Monoline


        Monoline adalah tehnik desain logo yang hanya menggunakan line (garis) 
yang mendominasi dalam pembuatannya. Desain monoline lebih bergerak 
kearah desain minimalis, namun tidak seperti Desain logo Negative space, 
jika negative space lebih memanfaatkan ruang kosong dalam pembuatan 
logo maka monoline lebih memanfaatkan garis luar ataupun garuis batas dan
 membiarkan bagian dalam logo kosong, tehnik ini hampir sama dengan 
tehnik Bold & Thin line Logo Design.


2. Negative Space
 
        Tehnik Logo minimalis ini masih terus mendominasi hingga saat ini, dan tehnik desain yang menjadi tren ini masih akan terus berkembang hingga tahun 2016 mendatang.Penggunaan ruang negative dalam logo dapat menghasilkan logo yang menarik dan unik, namun tetap mempertahankan kesederhanaan dan
 simple.

3. Calligraphy And hand Lettering

     
Kecenderungan perusahaan atau brand yang menginginkan untuk logo yang  terlihat lebih 'Handmade' akan terus berkembang pada tahun 2016 mendatang.
 
Brand atau merek banyak yang menginginkan sentuhan Elegan pada logo 
mereka, bahan pemasaran/promosi, dan lain-lain. Dan hal inilah yang membuat
 Tehnik Desain logo kaligrafi dan handlettering semakin diminati dan terus 
berkembang.

4. Vintage Logo Tehnique

      
Sama seperti Tehnik Desain Calligraphy dan Hand Lettering, Tehnik Desain logo Veintage yang sangat dekoratif semakin diminati dan dapat bekerja dengan baik serta terlihat lebih menarik terutama untuk bisnis seperti Restoran, 
Cafe ataupun Klub Musik.

5. Shaded Logo Tehnuqe

     
Tehnik Desain Logo Shaded membangkitkan nuansa tampilan yang lebih vintagedan nostalgic. Tren desain ini lebih lambat bangkit dan berkembang 
dikarenakan desain logo minimalis seperti Negative Space yang masih 
mendominasi pasar desain. Tapi dengan memasukkan tipografi multi-dimensi 
kedalam logo ini, logo ini terlihat memiliki kepribadian lebih dan paling cocok
 untuk brand / merek yang ingin tampil modern dan lebih bergaya.

6. Dramatic Typography

      
Tidak peduli apakah itu logo sederhana ataupun rumit, Logo yang besar ataupun kecil, logo semakin ditingkatkan untuk memberikan kesan dramtis, artinya sebuah logo tidak hanya dilihat dari nama mereka saja, tetapi juga ditulis dengan cara yang lebih unik dan menawan / memikat. Tehnik desain logo ini memperhatikan atau menekankan kepada penggunaan font yang bergaya unik dan bentuk yang lebih personal.


7. Focus On Wordmarks


        Pada tehnik ini desainer logo lebih berfokus pada wordmarks (atau Logotype) 
dari pada sebelumnya. Wordmarks yang lebih komplit dan mandiri dapat 
meningkatkan pengenalan merek, dan dapat bertahan selama beberapa tahun 
mendatang.
 

 

 


 


 


Share:

0 comments:

Pencarian

Arsip Blog