Wednesday, April 18, 2018

Peralatan Pembuatan Desain Grafis

Peralatan desain grafis

Post by : Muhaemin

         Peralatan utama yang digunakan dalam desain grafis adalah pikiran (ide). Disamping teknologi (komputer) sebuah desain grafis yang baik membutuhkan kreatifitas.dengan kreatifitas
desain akan bisa dibuat dengan mudah jika sudah mengetahui apa yang akan dibuat dan dikerjakan, pemikiran yang bagus akan menemukan ide untuk membuat desain grafis yang baik.

         Pada pertengahan 1980, kedatangan desktop publishing serta pengenalan sejumlah aplikasi perangkat lunak grafis memperkenalkan satu generasi desainer pada manipulasi image dengan komputer dan penciptaan image 3D yang sebelumnya adalah merupakan kerja yang susah payah. Desain grafis dengan komputer memungkinkan perancang untuk melihat hasil dari tata letak atau perubahan tipografi dengan seketika tanpa menggunakan tinta atau pena, atau untuk mensimulasikan efek dari media tradisional tanpa perlu menuntut banyak ruang.

Adapun Aplikasinya yaitu:
    - Adobe Photoshop
    - Adobe Ilustrator
    - Corell Draw
    - Dan sebagainya

         Seorang perancang grafis menggunakan sketsa untuk mengeksplorasi ide-ide yang kompleks secara cepat, dan selanjutnya ia memiliki kebebasan untuk memilih alat untuk menyelesaikannya, dengan tangan atau komputer.
Share:

0 comments:

Pencarian

Arsip Blog